Tanpa direbus dulu, ini trik agar jengkol goreng tidak alot meski sudah dingin

Brilio.net - Jengkol termasuk makanan unik banget. Banyak masyarakat menyukai menu jengkol lantaran dianggap nikmat. Tetapi, tak sedikit pula yang menghindarinya karena tak suka dengan aromanya. Meski jengkol punya aroma kuat yang kerap dianggap tak sedap, namun makanan satu ini kaya akan manfaat, lho.

Dilansir dari drhealthbenefits.com, jengkol mengandung sejumlah vitamin seperti A, B1, B2, serta C. Bahan makanan berasal dari wilayah Asia Tenggara ini diketahui juga bagus untuk mengatasi diabetes, tekanan darah tinggi, dan batu kandung kemih. Namun, seperti jenis makanan lainnya, jengkol pun sebaiknya tak dikonsumsi secara berlebihan.

Jengkol sendiri bisa dikreasikan jadi beragam hidangan, salah satunya dengan digoreng. Tapi, tampaknya jengkol goreng yang diolah kebanyakan orang seringkali kurang empuk. Bahkan, jengkol yang sudah tak hangat lagi bisa-bisa berubah jadi alot dan kurang nikmat untuk dikonsumsi.

Tapi tak perlu cemas karena ada trik mengolah jengkol goreng supata tetap empuk meski sudah dingin, nih. Salah seorang warganet bernama Winda sempat membagikan trik mengolah jengkol ini lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya. Menurut Winda, salah satu hal yang harus diperhatikan saat bikin jengkol goreng yaitu proses menggorengnya.

"Dalam cara menggoreng harap diperhatikan benar pengaturan api dan waktu nya, memang dibutuhkan kesabaran tinggi untuk mencapai hasil yang maksimal....selamat mencoba," kata Winda, dikutip BrilioFood dari YouTube RESEP HARIAN WINDA pada Kamis (26/1).